Bupati Lampung Barat Resmikan Liwa Expo Tahun 2021 Guna Promosikan UMKM Secara Online. - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 21 Desember 2021

Bupati Lampung Barat Resmikan Liwa Expo Tahun 2021 Guna Promosikan UMKM Secara Online.


       Foto: Bupati Lampung Barat Saat         membuka resmi Liwa Expo Tahun 2021

Kysanews.com |Lampung Barat - Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus membuka resmi Liwa Expo tahun 2021 yang mengangkat tema Dengan Perizinan Online Mudah, Cepat dan Benar menuju UKM Lampung Barat Hebat Selasa, (21/12/2021), berlangsung di GOR Ajisakaa kawasan sekunting Terpadu.


Hadir dalam kegiatan secara langsung, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin dan turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten Lambar, Pimpinan Buka Lapak, Pengurus HIPMI Lambar, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan organisasi wanita Se-Kabupaten Lambar, Seluruh Asissten Staf Ahli Bupati, Camat, Lurah dan Peratin Se-Kabupaten Lambar dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Dan dihadiri juga oleh Kepala BPOM Provinsi Lampung, Kepala Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung melalui Video Conferensi.



" Kegiatan Liwa Expo ini bertujuan untuk mempromosikan serta meningkatkan pemulihan ekonomi dan kebangkitan ekonomi melalui sistem online di masa pandemi, di era digitalisasi ini justru menjadi peluang dan menjadi kesempatan bagi kita semua termasuk para Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjual serta mempromosikan dan memasarkan hasil-hasil karya masyarakat Lambar melalui aplikasi atau sistem online," Jelas Bupati.


Liwa Expo ini menunjukkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi melalui kegiatan ini Pak Bupati berharap dapat mendorong peningkatan peran serta UMKM dalam peningkatan perekonomian secara nasional, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di Lambar, kegiatan ini juga dapat menjadi ruang kepada para pelaku UMKM untuk bisa terus bergerak berinovasi bermakna dan berkreatifitas dalam berwirausaha. 


Bupati berharap mudah-mudahan kegiatan Liwa Expo 2021 ini akan menjadi kebangkitan ekonomi di sektor UMKM untuk kesejahteraan masyarakat menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

 

" Kita menyadari selama pandemi Covid-19 ini UMKM di Lambar terjadi Penurunan oleh karena itu melalui kegiatan ini kita akan tingkatkan dan mempromosikan UMKM kita melalui sistem online/Jarak Jauh semoga dengan ini kita dapat memasarkan melalui aplikasi atau sistem online dan dapat mempunyai kesempatan bagi para IKM dan UMKM demi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Lambar," tutur Daman Nasir Selaku Kepala Dinas PTSP.



(Herwanto).

Pages