Kakanwil Resmikan Gapura Sekolah MAN 1 Liwa Lampung Barat, Baca Rangkaian Acara Nya - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 22 November 2021

Kakanwil Resmikan Gapura Sekolah MAN 1 Liwa Lampung Barat, Baca Rangkaian Acara Nya

Kysanews.com |Lampung Barat - Gapura Sekolah MAN 1 Lampung Barat diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah  Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, Senin, (22/11/2021), Bertempat di Desa Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit.



Adapun yang hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung di Kabupaten Beguai Jejama, di tanda'i dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bapak Drs. H. Juanda Naim, M.H, di dampingi oleh para Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dan Kepala Kemenag Lampung Barat, Maryan Hasan, M.Pd.I, Peratin Gunung Sugih, Muhamad Efendi, Kepala MAN 1 Lampung Barat, Iksanudin, M.Pd, Kaur TU Ikromi, S.Sos M.M. serta turut hadir pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat.


 

" Bersyukur MAN 1 Lampung Barat di tahun ini bisa mendirikan Gapura ini didirikan di depan jalan utama Pekon Gunung Sugih, yang bukan hanya menjadi icon madrasah akan tetapi juga menjadi kebanggaan Pekon Gunung Sugih,” Ujar Maryan Hasan, M.Pd.I. dalam sambutannya.



Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H menyampaikan, perasaan bangga dan apresiasi atas partisipasi, dukungan yang intens dan harmonis dari semua pihak khususnya dorongan langsung Peratin Gunung Sugih sehingga Gapura MAN 1 Lampung Barat dapat berdiri pada hari ini.



“ Biasanya gapura berdiri di depan madrasah, tetapi Gapura MAN 1 Lampung Barat berbeda dengan yang lainnya yaitu berdiri di jalan utama sehingga masyarakat yang lewat tertarik akan nuansa atau ciri khas yang dicerminkan gapura ini yaitu nuansa hijau ciri Kementerian Agama dan Motif Celugam khas Lampung Barat,” Tutur Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung.



Disela-sela penyambutan kunjungan kerja Kakanwil, Kepala madrasah, Iksanudin, M.Pd. menyampaikan.



“ Alhmdulillah setelah sekian lama MAN 1 Lampung Barat memiliki Gapura dan hari ini diresmikan langsung oleh Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, pembangunan gapura ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengenal madrasah kita, pembangunan gapura ini merupakan salah satu program kerja prioritas saya dalam seratus hari kerja," Jelasnya.



Selain itu, terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat, Peratin Pekon Gunung Sugih beserta jajarannya, ketua komite dan tokoh masyarakat serta seluruh civitas Akademik MAN 1 Lampung Barat atas dukungannya sehingga pembangunan gapura ini dapat diselesaikan dan tentunya ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua," Pungkasnya.




(Herwanto).

Pages