Tanggapan Rizkhan (ARSY SEVENNINE) Mengenai Globalisasi dan pandemi Covid-19 Saat Ini - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Kamis, 07 Oktober 2021

Tanggapan Rizkhan (ARSY SEVENNINE) Mengenai Globalisasi dan pandemi Covid-19 Saat Ini

Kysanews.com | JambiMenurut rizkan Al mubarrak(ARSY SEVENNINE) tentang pandemi covid 19 ini, ibarat bagaikan perang dunia melalui senjata biologis. sebab,  semua negara terkena dampaknya, semua negara berlomba lomba untuk menemukan vaksin yang benar-benar ampuh dalam penanganan covid-19 dan terus berperang dengan segala macam cara untuk menghentikan penyebaran virus ini.


Membahas tentang pandemi Covid-19, maka tak luput dari pengaruh globalisasi.

sebab, Globalisasi justru sangat mempengaruhi meningkatnya penyebaran virus corona di  seluruh negara hingga pelosok dunia. globalisasi itu sendiri juga mempunyai arti, yaitu Suatu proses yang mendunia, suatu proses yang membuat manusia saling terbuka dan bergantung satu sama lainnya tanpa batas waktu dan jarak.


Di era globalisasi saat ini yang didukung perkembangan teknologi ilmu pengetahuan yang super power di dunia global. Dan alat transportasi seseorang di suatu wilayah dapat mengetahui segala jenis informasi(era digital) yang tersebar di dunia luar dengan cepat dan mudah. Dengan adanya proses tersebut, dunia global saling ketergantungan saling berhubungan satu sama yang lainnya. Baik di sektor ekonomi ekspor impor sebagai jalur perdagangan, dari sektor wisata dengan banyaknya keluar masuk akses wisatawan manca negara, dari berbagai belahan dunia.


Dengan hal ini menunjukan bahwa di tengah wabah pandemi covid 19, perekonomian dunia dihancurkan oleh virus ini,virus ini terus menggerus, menghancurkan kapitalisme dunia menghancurkan perdangangan dunia industri,wisata.  corona menyebar ke segala penjuru dunia dengan adanya sistem globalisasi ini, Corona dengan sangat cepat menyebar ke negara  - negara lain karena negara global memiliki sistem yang membuat dunia saling terbuka dan bergantungan dengan negara lainnya , berbagai akses masuk dan keluar antar negara yang bebas atas dasar saling bekerjasama sama membuat dunia menjadi korban keganasan virus corona dan berdampak panjang bagi perekonomian dunia. Nilai mata uang dunia hancur melemah, pendapatan perkapita di segala bidang merosot drastis. Dunia seolah - olah tenggelam. Dunia seolah olah lemah tak berdaya.


Dalam perkembangannya, virus corona ini sudah menembus 200 lebih negara yang terinveksi dengan jumlah penduduk didunia lebih dari 4, 4 juta yang terinveksi dengan seiring berkembanganya waktu, jumlah tersebut bisa akan naik lagi. Ini adalah bukti nyata bahwa globalisai mampu mendorong tersebarnya virus corona. sebab, Perekonomian adalah bagian dari kehidupan sosial yang paling banyak bersentuhan dengan globalisasi. Misalnya, perdagangan internasional dan masuknya barang-barang impor ke Indonesia.


Globalisasi ekonomipun membawa dampak besar bagi tersebarnya virus corona di masyarakat kita, bukan saja globalisasi ekonomi saja tetapi globalisasi hubungan internasional hubungan politik, hubungan wisatawan, destinasi wisata mau tidak mau dunia saat ini mengalami darurat virus corona.

kesimpulan yang dapat saya ambil pada saat Pandemi covid - 19 adalah, kekuatan kekuasaan baik dari negara maju dan berkembang di dunia ini, tidak bisa menjadi indikator dalam keberhasilan dalam penyelesaian pandemi virus corona dan pengaruh adanya globalisasi pada saat ini, yang sedang berkembang pesat di dunia sangat berdampak besar pada proses persebaran virus corona ini. karena dunia mau tidak mau harus membuka memperluas hubungan dan kerjasama antar negara dengan demikian hal ini menimbulkan kurva persebaran covid - 19 sangat berkembang cepat penularannya di berbagai belahan dunia.


Yang terpenting dalam situasi pandemi saat ini, tetaplah patuhi aturan pemerintah, tetap jaga jarak , cuci tangan dan memakai masker dalam segala aktivitas ,agar persebaran covid - 19 segera cepat menurun dan ekonomi perdagangan dunia bisa normal kembali.

Salam INDONESIA tangguh dan INDONESIA harus terus tumbuh

Ungkapnya .

(Chandra)

Pages