Pemkab Jember Akan Inventarisir Aset Pesisir Selatan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 26 Juli 2021

Pemkab Jember Akan Inventarisir Aset Pesisir Selatan

Jember, Kysanews.com – Inventarisasi tanah pesisir untuk diambil alih hak pengelolaannya,oleh Pemkab kabupaten Jember,dalam rapat yang digelar Bupati Jember H Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, hari Senin 26/7/2021.

Pihak-pihak terkait yang diundang oleh Bupati Jember H Hendy Siswanto antaranya Asisten Pemkab Jember, jajaran BPN Jember, Dandim, Kajari, Kapolres, Kabag Hukum, Kabag Tapem, Kadin. Kelautan dan Perikanan serta para camat di daerah pesisir selatan.

Seluruh wilayah pesisir selatan akan diinvestarisir atau diambil haknya untuk dikelola,100 meter dari bibir pantai itu milik Pemerintah Daerah, rencana nya untuk kami kelola menjadi daerah wisata bahari, pabrik, dan lainnya atas nama Pemkab Jember, bukan perseorangan,” jelas Bupati Hendy.

Dengan pengelolaan oleh pihak Pemkab Jember, maka pemkab kabupaten Jember dapat memaksimalkan potensi tersebut untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kemudian PAD tersebut bisa disalurkan kembali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mengurangi angka kemiskinan.

“Sektor kelautan potensinya luar biasa, ini akan memaksimalkan PAD kita dan kami kembalikan kepada warga Jember, caranya bagaimana ya Pemkab Jember harus menguasai dulu kawasan tersebut untuk kemudian dikelola,” sambungnya.

Bupati Jember juga memohon seluruh pihak yang tergabung dalam tim inventarisir ini untuk berkolaborasi menyukseskan tujuan ini,karena angka kemiskinan di kabupaten Jember masih tinggi sekitar 300 ribu KK, harus dientaskan pungkasnya. (Romlah)

Pages