Audensi Pemda Kabupaten Lampung Barat Dengan PHRI dan Apindo Upaya Stabilisasi Harga Hasil Pertanian dan Perkebunan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 05 Juli 2021

Audensi Pemda Kabupaten Lampung Barat Dengan PHRI dan Apindo Upaya Stabilisasi Harga Hasil Pertanian dan Perkebunan

Kysanews.com, Lampung Barat - Audiensi antara Pemkab Lambar dengan Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Lampung dan pimpinan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung di Ruang Rapat Pesagi Sekretariat Daerah pada Senen, (5/7/2021).




Ikut serta mengundangan Sekretaris Daerah Lampung Barat (Lambar) Akmal Abd Nasir mewakil Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Anggota DPRD Lambar Komisi II komisi Sarwani, Staf Ahli  Bupati, Assisten, Beberapa Kepala Perangkat Daerah Lambar, Wakil Ketua Apindo Provinsi Lampung Adi Susanto, Sekretaris PHRI Provinsi Lampung Friandi Hendrawan serta Perwakilan Gapoktan Lambar.




Pointers Pertama Audiensi dalam upaya stabilisasi harga komoditas hasil pertanian dan perkebunan Kabupaten Lampung Barat.




Keterkaitan penjajakan rencana kerjasama dibidang pemasaran hasil pertanian tanaman pangan dan holtikultura seperti, Wortel, Kol, Tomat, Cabai, Buncis dan juga Pisang jenis Cavendish, Ambon Lokal, Barangan Merah, Pisang Muli, Pisang Lilin, serta produk olahan hasil pertanian lainnya.




" Kami mengundang pimpinan Badan Pimpinan Daerah PHRI Provinsi Lampung dan Pimpinan APINDO Provinsi Lampung untuk dapat memberi saran dan pembinaan atau dibantu dalam pemasaran hasil pertanian tanaman pangan holtikultura agar kita dapat berdiskusi terkait saran atau masukan apa yang mesti kami lakukan untuk

kestabilan harga komoditas pertanian di Lampung Barat, untuk itu Pemda Kabupaten berharap kepada pihak PHRI dan APINDO Provinsi Lampung dapat melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dalam pemasaran komoditas pertanian di Lampung Barat yang saat ini harga jualnya tidak stabil,"Harap Bupati Lambar Hi.Parosil Mabsus diwakili Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd. Nasir dalam Sambutannya.




" Apindo membawahi perusahaan-perusahan di provinsi Lampung, selama ini Apindo bicaranya bagaimana tentang pekerjaan dan menentukan upah, Asosiasi Pengusaha Indonesia di dalamnya ada Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) Pengembangan UMKM ini dibutuhkan sinergi, tanpa kita bersinergi percayalah hasil produk kita tak akan laku dipasaran dengan baik, dalam memasarkan produk yang ada di Lambar perlu kita untuk bekerja sama," Dalam Sambutan Wakil Ketua Apindo Provinsi Lampung Adi Susanto.




" Dengan adanya forum ini, harapannya menghasilkan klu-klu atau gambaran konsep seperti apa membatu dalam bentuk kerjasama win-win solution terkait pemasaran pertanian holtikultura dan perdagangan dan Harapannya pertemuan ini menghasilkan konsep awal dan merumuskan ke hal lebih detil," Dalam Sambutan Sekretaris PHRI Provinsi Lampung Friandi Hendrawan.




Saya yakin dengan kerja keras dan upaya positif apa yang menjadi masalah krusial saat ini dihadapi akan teratasi, Saya mohon Pemkab dan DPRD Lambar untuk stay memposisikan sebagai mitra strategis agar menghasilkan rumusan yang mempunyai dampak win-win solution di kedua belah pihak,"Pungkasnya.



(Rls/Herwanto).

Pages