PDK Kosgoro 1957 Pematangsiantar Gelar Rapat Pleno Secara Terbuka & Buka Puasa Bersama - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 25 April 2021

PDK Kosgoro 1957 Pematangsiantar Gelar Rapat Pleno Secara Terbuka & Buka Puasa Bersama

SIANTAR - Pimpinan daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Kota Pematangsiantar menggelar agenda Rapat Pleno Secara terbuka sekaligus buka puasa bersama, Informasi Dilansir pada hari, Minggu (25/04/21) Pukul 15:30 Hingga selesai di Jalan Mojopahit, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar. 


Agenda rapat sekaligus acara buka puasa bersama itu dihadiri langsung oleh ketua PDK Kosgoro Pematangsiantar, Ketua PDK Kosgoro Sumatera Utara, Ketua Partai Golkar Pematangsiantar, Ketua Kosgoro Tebing Tinggi, Ketua Kahmi Siantar, dan juga Ormas lainnya. 


Agenda Rapat Pleno dibawakan oleh Zainul Arifin Siregar dan resmi dibuka oleh Hendra Pardede selaku Ketua Pdk Kosgoro Siantar dan juga Anggota DPRD Siantar. 


Dalam sambutan, Penasehat PDK Kosgoro Siantar, Akhiry Harahap berharap kepada Ketua PDK Kosgoro Sumut untuk memberikan arahan guna mempermudahkan segala program-program PDK Kosgoro Siantar dan dapat terus terlaksana. 


" kiranya nanti bapak ketua Kosgoro provinsi sumut bisa memberikan arahan kepada kami, sehingga setiap program kami bisa terus terlaksana di masa mendatang" Ujar Akhiry. 


Dilanjutkan oleh Hendra Pardede, pada saat agenda rapat tersebut ia menyampaikan hasil Rakerda Rapimda Sumatera Utara yakni, 

1. Meminta kepada bapak Airlangga Hartanto agar bersedia dicalonkan menjadi Presiden RI Pada Pemilihan Umum 2024.

2. Mendukung dan meminta kepada pengurus Golkar untuk membangun komunikasi politik kepada Partai lain agar dapat mewujudkan Mangtas Silalahi ditetapkan sebagai Wakil Walikota Pematangsiantar. 

3. Membentuk Koperasi Kosgoro di Pematangsiantar

4. Menyusun skema dalam mewujukan 2 juta kader di sumatera

5. Menyusun skema untuk mewujudkan minimal sumbangsi 3500 kader Kosgoro untuk menjadi kader golkar dalam pemenangan pemilu 2024


Selesai itu, Hendra juga menyampaikan bahwa kader Kosgoro harus turut andil dalam pencampaian kader sebanyak kurang lebih dua juta di Sumatera utara.


" Bagaimana cara kita mendapatkan sebanyak dua juta kader yaitu, dengan cara kader Kosgoro harus turut andil dalam pencampaian itu, dan diwajibkan setiap pengurus untuk memasukan keluarganya menjadi kader" ujar Hendra.


Selepas itu, ia juga menyampaikan bahwa Mangatas Silalahi adalah orang  yang memilik sosok yang bisa mendampingi Susanti Dewayani selaku Walikota terpilih.


"Kita ketahui bersama-sama, Pak mangatas adalah sosok yang bisa mendampingi Ibu Susanti Dewayani, maka dari itu mari kita dukung dan kita Doakan  semoga Pak mangatas kelak bisa menjadi Wakil walikota Pematangsiantar" Tambahnya.


Selanjutnya Ketua Kosgoro Sumut, Riza Fakhrumi menyampaikan rasa hormat-nya kepada pengurus PDK Kosgoro siantar dan juga kepada pengurus ormas lainnya, selepas itu ia juga menyampaikan bahwa agenda tersebut dilaksanakan secara terbuka sebab politik itu harus transparan.


"yang saya hormati teman-teman yang hadir, pengurus PDK Kota, pengurus Kecamatan, hadir juga disini ketua Kahmi Siantar yaitu Adinda Anwar Simangunsong" Ujar Riza. 


" Politik kita ini transparan jadi, tidak ada disini yang perlu disembunyikan, ormas kosgoro ini diatur dengan UUD ke-Ormasan, bukan UUD Partai politik. Tapi kita juga harus tahu hubungan Kosgoro dengan Golkar ini. Karena Kosgoro merupakan salah satu pendiri Golkar pada tahun 1964, Persamaan Kosgoro Dengan Golkar ialah setiap kali ada yg bertentangan dengan pancasila maka kosgoro dan golkar pasti sama-sama menantang" Jelas Riza Ketua PDK Kosgoro Sumut. 


Sesudah itu, Riza juga menjelaskan bahwa Kosgoro 1957 bukanlah organisasi independen, melainkan organisasi yang mempunyai hubungan dengan partai Golkar, sehingga kemungkinan besar kader Kosgoro sangat memiliki peluang besar untuk jadi pejabat negara lewat Partai Golkar. 


"Kita ini bukan organisasi independen, kita punya hubungan dengan partai golkar, tidak menutup kemungkan kader Kosgoro bisa jadi anggota dprd, bisa jadi ketua dprd, bisa jadi walikota, kepala desa, bahkan jadi Presiden.

Ya memang bukan Kosgoronya yang mendaftar ke KPU, Tapi Golkar" jelas Riza. 


Tidak lupa dengan Mangatas Silalahi, Riza menyampaikan Doa dan harapan kepadanya.


"Mudah-mudahan kedepan kalau Mangatas ditetapkan sebagai Wakil walikota Siantar, Golkar jadi menang dan rebut kembali kemanagan di Siantar. Untuk Kader Kosgoro Siantar saya intruksikan supaya mengawal Mangatas Silalahi sampai jadi Wakil Walikota " tutup Riza. 


Dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, Mangatas Silalahi menyampaikan kata sambutannya dengan rasa senang dan bahagia melihat hadirnya Kosgoro. 


" Saya pulang dari madinah sampai jam 5 subuh, Saya bangun setengh sebelas ,mandi jam empat masih terasa capek, tapi setelah sampai disini

Capek nya berkurang ketika melihat indahnya baju kosgoro ini" Ujar Orang nomor satu di Partai Golkar Siantar.


" Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mendoakan dan mendukung saya" Tambahnya. 


Sembari menunggu berbuka puasa, seluruh pengurus Kosgoro 1957 Kota Siantar dan Sumut beserta Mangatas Silalahi lakukan Santunan terhadap anak yatim di kelurahan setempat. 



(RPS)

Pages