Kegiatan Verifikasi Open Defecation Free Tingkat Kabupaten di Suoh, Salah Satu Dari Program Sanitasi Total Barbasis Masyarakat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 05 April 2021

Kegiatan Verifikasi Open Defecation Free Tingkat Kabupaten di Suoh, Salah Satu Dari Program Sanitasi Total Barbasis Masyarakat


 Kysanews.com, Lampung Barat - Open Defecation Free (ODF) mungkin masih menjadi istilah baru ditelinga masyarakat, dimana sudah tidak ada masyarakat yang buang air besar ditempat terbuka atau sembarang tempat seperti sungai,kebun, semak-semak dan lain, Senin setempat (5/4/2021).




Salah satu Program dari pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang pertama yakni STOP Buang Air Besar Sembarangan,



Bhabinsa koramil 422-07/Batu Brak pelda suwandi menghadiri verifikasi ODF di pekon suka marga dan pekon ringin sari Kec.Suoh Kab.Lampung Barat.





Hadir dalam acara tersebut, Kabid kesmas Lambar,camat suoh,Kapuskesmas,Bhabinsa,Bhabinkamtibmas, peratin dan  seluruh pemangku kecamatan suoh. 





Pada dasarnya, harapan dari Tim verifikasi adalah adanya kerja sama kepada kader PKK untuk menindak lanjuti program ODF/ stop buang air besar sembarangan.




Selain itu, Harapan kepada kader PKK aktif memberikan penyuluhan untuk menjaga kesehatan pribadi keluarga  dan lingkungan secara umum," tutup dia.



(Herwanto/pendim)

Pages