PC IPPNU Tapanuli-Tengah Gelar Kegiatan Makesta - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 22 Maret 2021

PC IPPNU Tapanuli-Tengah Gelar Kegiatan Makesta

 


Kysanews.com| Pandan - Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri  Nahdlatul ulama (IPPNU) Tapanuli-Tengah menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dengan tema "Mengokohkan Pondasi Organisasi Menuju Kader Berkarakter Aswaja" di Aula Kantor NU Tapteng,Minggu (21/3/2021).


Kegiatan tersebut di ikuti oleh kurang lebih 26 peserta berasal dari Siswi dan Mahasiswi Tapanuli-Tengah.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU)Tapanuli-Tengah,Ketua PC.Lembaga Dakwah NU (LDNU),Muslimat NU,Ketua ISNU Tapanuli-Tengah,PC.IPNU Tapanuli-Tengah.


Dalam sambutannya Sekaligus membuka kegiatan,Ketua PC NU,Samrul Bahri Hutabarat,MA menyampaikan apresiasi kepada pengurus serta peserta Makesta yang telah semangat untuk menjadi bagian Kader Muda NU.


Dengan itu, Ia berharap kedepannya kader IPNU maupun IPPNU sebagai generasi muda NU harus terus semangat dan aktif berkiprah untuk agama, bangsa dan negara.


"Kaum pelajar harus selalu sedia belajar mengikuti segala kegiatan pelatihan guna menjaga Ideologi Agama dan bangsa ini,melalui wadah IPNU-IPPNU kalian bisa menggali ilmu dengan mengikuti segala kegiatan pengkaderan selaku generasi muda NU",ucapnya


Tak hanya itu, Ia juga berpesan kepada para peserta MAKESTA  benar-benar sirius dalam mengikuti proses pengkaderan.


"Kami meminta agar kedepannya kader - kader IPNU dan IPPNU bisa menambah koneksi hingga prosesnya benar-benar matang dan tidak menjadi benalu di dalam struktur kepengurusan atau hanya nebeng nama dan tanpa adanya kontribusi nyata," pungkasnya.


Selain itu,Ketua PC IPPNU Tapanuli-Tengah,Naila Tussa'adah mengatakan kegiatan Makesta sebagai jenjang pertama untuk menjadi bagian dari IPPNU.


"Makesta adalah jenjang pelatihan pertama untuk dapat bergabung dan berproses di Wadah IPPNU",ucapnya.


Ia juga berharap nantinya   para peserta makesta bisa menjadi kader yang militan dalam mengharumkan IPPNU di Tapteng. (WAK)

Pages