PK KAMMI STITM Gelar Seminar "Agar Ngampus Tidak Sekedar Status" Bersama Wakil Ketua DPRD Sibolga - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Senin, 22 Februari 2021

PK KAMMI STITM Gelar Seminar "Agar Ngampus Tidak Sekedar Status" Bersama Wakil Ketua DPRD Sibolga

 


Kysanews.com| Sibolga -  Pengurus Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia STITM (PK KAMMI STITM) Menyelenggarakan seminar Talk Show Inspiratif dengan tema " Agar ngampus tidak sekedar status" di aula Islamic Center Sibolga pada Minggu (21/02/2021).


Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Umum PD KAMMI Sibolga-Tapteng,dan dihadiri Oleh Wakil Ketua DPRD kota Sibolga,Jamil Zeb Tumori,SH.MAP sekaligus menjadi pemateri pada acara seminar tersebut.


Acara seminar ini di isi oleh peserta yang berjumlah kurang lebih 35 orang berasal dari Mahasiswa Sibolga-Tapteng yang didominasi Dari Kampus STITM Sibolga dan STIT Hasiba Barus.


Dalam laporannya ketua panitia,Radiman Limbong memaparkan tentang kegiatan Talk Swoh Inspiratif yang diadakan oleh ketua PK KAMMI STITM Sibolga - Tapteng. Kebanyakan generasi muda jaman sekarang banyak memiliki masalah untuk berkomunikasi  dan berpikir bahwa Ngampus hanya sekedar mencari gelar. Sebenarnya untuk menjadi Mahasiswa tidak hanya cukup aktif di kampus saja melainkan dapat  diproleh dengan cara latihan, memperbanyak pengalaman serta mengikuti diskusi -diskusi lainnya yang ada di luar Kampus.Maka berkaitan dengan itu PK KAMMI STITM Sibolga-Tapteng  mengadakan seminar dengan tema " Agar ngampus tidak sekedar status".


Ketua Umum PK KAMMI STITM,Riki Irwnsyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa pentingnya pelatihan-pelatihan di ikuti oleh mahasiswa dengan harapan dapat menggali potensi yang dimiliki Mahasiswa itu sendiri.


"Seminar ini digelar agar kita selaku mahasiswa harus lebih aktif dalam mencari pengalaman serta menambah wawasan baik itu di dalam kampus maupun di luar kampus", pungkasnya.


Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil zeb Tumori,SH.MAP. yang menjadi pemateri dengan tema tsb mengungkapkan apresiasinya kepada peserta Mahasiswa Sibolga-Tapteng yang telah antusias mengikuti acara seminar tsb.Ia juga memberikan apresiasi Kepada KAMMI Sibolga-Tapteng yang sudah menjadi wadah ke-Ilmuan bagi Mahasiswa dalam menambah wawasan.


"Peserta yang hadir pada hari ini adalah Mahasiswa/i pilihan yang telah mau mengasah dan membangun pokok-pokok pikiran ,yang mana pokok pikiran itu bisa muncul melalui Diskusi-diskusi seperti yang anda ikuti saat ini",ungkapnya.


Selain itu, Jamil juga menyampaikan harapannya Mahasiswa harus turut aktif dalam perannya di tengah-tengah masyarakat yang sudah menjadi tugas yang disandang oleh  Mahsiswa/i Sibolga-Tapteng.


"Menjadi seorang Mahasiswa kita harus bisa menjadi "Agen of change" di tengah-tengah masyarakat dengan berupaya melakukan berbagai aksi,baik itu aksi sosial,aksi literasi ,maupun aksi lainnya yang bisa membangun perubahan di daerah kita ini", ucapnya saat menjadi pemateri.


Talk Show Inspiratif ini di tutup dengan sesi diskusi dan  tanya jawab serta Pengenalan tentang organisasi KAMMI. (Waiys)

Pages