Pasien No 29 dinyatakan Positif Covid-19 Usai Hadiri Pesta di Baturaja, Sumatera Selatan - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Jumat, 02 Oktober 2020

Pasien No 29 dinyatakan Positif Covid-19 Usai Hadiri Pesta di Baturaja, Sumatera Selatan

 

METRO, (KysaNews) — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Metro kembali bertambah, kali ini dialami warga asal Metro Barat usai mengahadiri pesta di Baturaja, Sumatera Selatan.

Penjabat Sekda Kota Metro sekaligus juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 di Kota Metro, Misnan membenarkan adanya penambahan pasien Covid-19 di Kota Metro.

“Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Metro bertambah lagi, saat ini menjadi 29, Pasien berinisial NA berjenis kelamin laki-laki dan usia 37 tahun, yang beralamatkan di Metro Barat,” kata misnan, Jumat, (02/10).

Pj Sekda menambahkan sebelum pasien no 29 dinyatakan positif Covid-19,  pasien mempunyai riwayat perjalanan dari Baturaja, Sumsel.

“Pada tanggal 19 September 2020 yang bersangkutan bersama kakaknya mengahadiri pesta di Baturaja, Sumsel, dan tanggal 20 September 2020, pasien dan kakaknya pulang ke Metro,” tambahnya.

Misnan pun menjelaskan, tanggal 22 September, pasien mengeluh kurang sehat, setelah berobat ke bidan dan ke klinik pasien tidak mengalami perubahan sembuh, selanjutnya diantarkan ke RSUD Ahmad Yani Kota Metro untuk memeriksakan diri.

“Awalnya pada 22 September pasien mengeluh kurang sehat namun tetap bekerja. Lalu pada 25 September pasien berobat ke bidan dan pada 28 September pasien berobat ke klinik.

Karena dirasa tidak ada perubahan, pada Rabu, 30 September 2020, pukul 05.55 WIB pasien diantar oleh kakaknya ke UGD RSUD Ahmad Yani, dengan keluhan mual, demam, lemas, batuk yang hilang timbul,” ujar dia.

Dia menambahkan, setelah melakukan rapid test hasilnya non reaktif, namun setelah mengetahui hasil rongent terdapat broncho pneumonia, hasil swab nya juga positif Covid-19.

“Dari hasil rapid non reaktif, namun setelah di rongent ada penampakan broncho pneumonia. Setelah dilakukan pemeriksaan swab pada tanggal 1 Oktober hasilnya positif Covid-19. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Ahmad Yani Kota Metro,” terangnya.

Rizky Ardinata

Pages