PT. Timah Tbk Kundur Dukung Penanganan Stunting dan Tingkatkan Kwalitas Kesehatan Masyarakat - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Selasa, 15 Agustus 2023

PT. Timah Tbk Kundur Dukung Penanganan Stunting dan Tingkatkan Kwalitas Kesehatan Masyarakat

Karimun, Kysanews.com - Sebanyak 170 warga Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat mendapat pengobatan gratis Mobil Sehat PT. Timah Tbk, Senin (14/08/2023). 


Pelayanan pengobatan gratis yang dilakukan PT. Timah Tbk merupakan wujud kepedulian pihak Perusahaan dalam meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat. 


Selain memberikan pelayanan kesehata, Perusahaan PT. Timah Tbk juga menyerahkan makanan tambahan bagi anak-anak stunting sebanyak 20(dua puluh) paket  sebagai bentuk upaya mendukung penanganan Stunting di wilayah operasional Perusahaan. 


Kehadiran Mobil Sehat PT. Timah Tbk mendapat sambutan baik dan sudah ditunggu masyarakat yang ingin memanfaatkan kesempatan untuk memeriksa kesehatannya. 


Salah satu warga yang ikut mendapat pelayanan pengobatan, Jemah (85) mengungkapkan rasa gembiranya karena bisa memanfaatkan kesempatan tersebut berobat dengan gratis. 


Saya merasa senang bisa periksa kesehatan dengan gratis tanpa mengeluarkan biaya transportasi karena kegiatan pelayanan kesehatan ini dekat dengan rumah, ujarnya. 


Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Satar, mengatakan kegembiraannya karena bisa memeriksa dan konsultasi kesehatan tanpa harus membayar. 


Dengan adanya konsultasi kesehatan seperti ini maka kita mengerti menjaga pola hidup sehat dalam aktifitas sehari-hari. 


Terimakasih kepada PT. Timah Tbk yang peduli terhadap kesehatan masyarakat , semoga kedepannya masih ada kegiatan sosial seperti ini, harap Satar. 


Kemudian Kepala Kelurahan Sawang, Azman, juga mengapresiasi kehadiran Mobil Sehat PT. Timah Tbk yang telah berbuat dan memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakatnya. 


Disamping itu PT. Timah Tbk juga memberi makanan tambahan bagi anak-anak Stunting sebagai bentuk dukungan penanganan stunting. 


Selaku Lurah, saya merasa senang dan tentunya sangat mendukung kegiatan sosial yang dilakukan Mobil Sehat PT. Timah karena sudah membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan secara gratis, kata Azman. 


Sementara Camat Kundur Barat, Yusufian yang hadir dalam kegiatan ini mengaku terkejut melihat antusiasnya masyarakat yang datang dalam pelayanan pengobatan kesehatan gratis tersebut. 


Terimakasih kepada PT. Timah Tbk atas kepeduliannya terhadap masyarakat Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat dalam meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakatnya, ucap Yusufian. 


Penulis : Maklum Ngl

Pages