Kepala Desa Rimba Sujud Bersama Warga Butuhkan Perhatian dari Pemerintah, Dalam Segi Pembangunan Infrastruktur - KYSANEWS

Breaking

Definition List

Selamat datang di website KysaNews.Com

Minggu, 18 Juni 2023

Kepala Desa Rimba Sujud Bersama Warga Butuhkan Perhatian dari Pemerintah, Dalam Segi Pembangunan Infrastruktur

Lahat - Desa Rimba Sujud Kecamatan Pagar Gunung, sangat membutuhkan  renovasi dan peningkatan Infrastruktur dalam segi pembangunan dan kemajuan desa, yang mana penjelasan kepala desa pada Wartawan saat di konfirmasi di kantor desanya. Sabtu (18/06/2023)


Sebut saja 'Budi' (40) yang panggilan nama sehari hari, berprofesi sebagai Kepala Desa rimba sujud, menuturkan bahwa sangat merasa di kucilkan dan tidak diperhatikan oleh pemerintah,baik tingkat Kabupaten,tingkat Provinsi maupun sampai tingkat pusat.

bagai mana tidak, kami sudah melakukan pengusulan melalui berbagai macam bentuk proposal/program pembangunan Infrastruktur untuk kemajuan dan kenyamanan untuk masyarakat khususnya Kecamatan Pagar Gunung.ucapnya kades



Menurut keterangan Kepala Desa Rimba sujud, sejak dari tahun 2021 sampai dengan tahun 2023 sekarang, kurang lebih ada 10 bentuk Proposal/Program bermacam, dalam bentuk yang di usulkan kepemerintah,namun hingga sampai saat ini tidak ada satupun proposal  yang di tanggapi oleh pihak pemerintahan. 

Dan juga kami sangat mengharapkan kepemerintah Kabupaten Lahat khususnya,maupun di tingkat Provinsi sampai dengan tingkat Kementrian/Pusat dalam segi pembangunan desa, seperti pembangunan saluran irigasi persawahan, jalan lingkar desa sepanjang 1500 Mt,  serta pembuatan sarana pemberdayaan manusia,hingga sampai pembangunan air bersih (Pansimas). tuturnya kades



Kemudian team media selanjutnya melakukan jejak penelusuran dengan cara mengambil langsung keterangan warga desa Rimba sujud guna untuk pembuktian apa yang di sampaikan oleh kepala desa saat jumpa dengan tim media di kantor desa Rimba sujud.


Perihal mengenai kemajuan desa tersebut. sebut saja 'Rika' (39) beliau menjelaskan bahwa mengenai progres pembangunan di Desa Rimba Sujud jauh dikata maju, kami warga desa ini sangat butuh perhatian dan bantuan oleh pihak pemerintah. Jelasnya rika


Lanjutnya 'Rika' sebenarnya didesa kami masih banyak kekurangan dan ada (3) poin penting yang diinginkan masyarakat dalam bentuk pembangunan sumber pendapatan desa seperti, bangunan  irigasi  peruntukkannya untuk mengaliri sekian ratus hektar persawahan milik warga, hal yang satu ini  sangat di butuhkan warga pembangunan tersebut, demi  meningkatkan produktivitas  hasil  pertanian masyarakat, dan pembuatan sarana air bersih milik desa Pamsimas atau sejenisnya. 


Yang ketiga akses jalan lingkar desa "Gunanya agar desa kami ada pemekaran dan perluasan pembangunan rumah penduduk lebih luas lagi, juga yang tidak kala penting kami sangat mengharapkan bantuan Program pemerintah  meringankan  masyarakat, dalam bentuk adanya program Bedah Rumah penduduk desa Rimba sujud, tutupnya Rika.


Penulis : Julian E

Pages